MELALUI PELATIHAN MoT LPPM STIA BANTEN SIAPKAN DIRI MENJADI LEMBAGA DIKLAT SWASTA PROFESIONAL

Pesatnya kebutuhan masyarakat terhadap peningkatan kapasitas sumber daya manusia, menuntut LPPM STIA Banten mengembangkan diri tidak saja menjadi lembaga penyedia layanan di bidang penelitian dan jasa konsultasi, tetapi juga di bidang pendidikan dan pelatihan.Untuk itu dalam upaya peningkatan kapasitas SDM penyelenggaraan pelatihan, LPPM STIA Banten bekerjasama dengan kantor Diklatda Kabupaten Lebak menggelar Diklat Manajemen Penyelenggaraan Pelatihan (Management of Training) Class Program.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 12 s.d 13 September 2015 bertempat di gedung STIA Banten, Jl raya Serang Km 2 No 42 Kadumerak Pandeglang. Adapun peserta pelatihan ini adalah seluruh dosen tetap dan karyawan di lingkungan STIA Banten.

Fasilitator/narasumber berasal dari Kantor Diklatda Kabupaten Lebak. Sedangkan materi pelatihan meliputi: Diklat Sebagai Suatu Sistem; Analisis Kebutuhan Diklat; Konsep Dasar Andragogi; GBPP; Ragam Metode Pembelajaran; Media Pembelajaran dan Manajemen Kelas; Teknik Penyusunan Panduan Diklat; sera Evaluasi Diklat.

Dalam sambutannya, Asep Raedi, selaku Kepala Kantor Diklatda Kabupaten Lebak mengatakan bahwa Diklat MoT diperlukan agar para penyelenggara Diklat memiliki pemahaman dan kemampuan dalam mengelola manajemen pelatihan yang sesuai dengan standar pemerintah.