STIA BANTEN Gelar Program Pengenalan Studi Kehidupan Kampus (P2SKK) Bagi Mahasiswa Baru

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten mengadakan Program Pengenalan Studi Kehidupan Kampus(P2SKK), sebagai kegiatan pengenalan mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus. Mulai dari akademik, prasarana, dosen-dosen, karyawan, serta pimpinan STIA Banten. Lebih dari 250 mahasiswa baru STIA Banten , mengikuti kegiatan P2SKK tahun akademik 2017/2018. Kegiatan tersebut berlangsung di Kampus STIA Banten (05/09/17).

Kegiatan ini merupakan rangkaian program pembekalan dan pemberian informasi akademik dan kehidupan kampus bagi mahasiswa dalam rangka memperkenalkan, mempersiapkan sikap dan mental akademik, intelektualitas serta wawasan mahasiswa terhadap STIA Banten.

Dalam acara ini Wakil Ketua 1 STIA Banten, Dr. Dirlanudin, M.Si Mengatakan, “Bagaimana seorang mahasiswa harus merubah pola pikir” sebelumnya sebagai siswa sekolah menjadi pribadi Mahasiswa yang dituntut tanggap terhadap perubahan karena sebagai agent of change (agen perubahan). Mentalitas bangsa berada ditangan mahasiswa, dimana mahasiswa sebagai golongan terpelajar pendorong terwujudnya peningkatan kualitas bangsa yang lebih baik. Seandainya mahasiswanya kurang tanggap oleh suatu hal, mahasiswa akan tergerus oleh jaman dan dibodohi oleh oknum tertentu atau bahkan negara lainnya.

Wakil Ketua 1 menambahkan, selain pengenalan kampus, para mahasiswa juga akan mendapatkan beberapa materi dari beberapa narasumber diantaranya BNN Provinsi Banten, Yonif 320, Kemenkumham dll.

Semoga dari acara pengenalan mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus ini, setidaknya mahasiswa dapat memahami Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang antara lain ialah: Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Sehingga mahasiswa dapat memiliki pemikiran yang kritis, kreatif, mandiri, inovatif.

Kegiatan pengenalan kampus ini akan digelar selama satu minggu. Para Mahasiswa Baru akan mulai memasuki proses perkuliahan pada 18 September 2017 mendatang. (Apriyadi)