SEMINAR NASIONAL STIA BANTEN : “STRATEGI PENGELOLAAN SUMBER DAYA DAN DAMPAKNYA PADA PELUANG TENAGA KERJA LOKAL DI INDONESIA”

PANDEGLANG – Satu tahun sejak diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) masih banyak dari kalangan masyarakat yang belum memahami apa dampak dari pelaksaan kesepakatan ekonomi di kawasan Asia Tenggara ini terhadap ekonomi nasional. Untuk itu Sekolah Tinggi Administrasi (STIA) Banten menyelenggarakan sebuah Seminar Nasional bertajuk “Strategi Pengelolaan Sumber Daya dan Dampaknya pada Peluang Tenaga Kerja Lokal di Indonesia” (2/04).

Pada seminar kali ini, titik berat pembahasan diarahkan kepada elemen ketenagakerjaan. Untuk itu dihadirkan pembicara Dirjen Pembinaan dan Produktifitas Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigras, sebagai pembicara. Pemateri lainnya adalah DR. Ir. Marwan Batubara,M.Sc (Direktur Eksekutif IRESS), Peni Indrasari, SE, (Kadiv. SDM PT. Surveyor Indonesa) dan Sigit Indrayana (PT. Cemindo Gemilang)

Seminar diikuti oleh lebih dari 700 mahasiswa STIA Banten. Bertempat di Ball Room Hotel Sofyan Inn Altama Pandeglang. Kegiatan tersebut di mulai dari pukul 08.00 WIB selesai pukul 12.30. kegiatan Seminar Nasional ini adalah kegiatan yang wajib di ikuti oleh seluruh mahasiswa STIA Banten, selain menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa, kegiatan ini pula menjadi sebuah syarat bagi mahasiswa ketika akan mengajukan tugas akhirnya (skripsi).