Polda Banten Goes To Campus

Pandeglang, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten (STIA Banten) dikunjungi Polda Banten Selasa, (13/02/18) Polda Banten dalam rangka sosialisasi terhadap mahasiswa terkait tentang tertib berlalu lintas. Kegiatan tersebut adalah merupakan program “Police Goes To Campus “ yang bertujuan untuk mewujudkan tahun keselamatan untuk kemanusiaan.
Dalam sosialisasi ini hadir sebagai narsumber Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Banten AKBP Tri Laksono, SH.,M.M. Kunjungan sosialisasi ini sangat di apresiasi dan disambut hangat oleh pimpinan STIA Banten. “Pengetahuan tentang tertib lalu lintas sangat penting untuk disosialisasikan dan untuk diketahui oleh mahasiswa karena angka kecelakaan didominasi oleh usia remaja. Emosi yang belum stabil, menggunakan gadget pada saat berkendara, dan balap liar merupakan faktor utama terjadinya kecelakaan dikalangan remaja”. Ungkap Tri Laksono.
Sementara itu Antusiasme mahasiswa/i dalam mendengarkan materi sangat tinggi, terlihat dari banyaknya yang hadir sekaligus menjadi ilmu pengetahuan baru yang didapat diluar mata kuliah.

Terpisah dihubungi via seluler Wakil Ketua III STIA Banten, Ihin Solihin S.AP M.Si, Menyambut positif Kegiatan Police Goes To Campus ini Bahkan kegiatan seperti ini diharapkan terus ada dan berlangsung rutin. “Kami terbuka untuk mengadakan kegiatan lainnya yang diadakan di kampus kami ini selain menjadikan pengetahuan buat Mahasiswa sekaligus ini juga agar bisa menjadi pembelajaran agar tertib berlalu lintas ketika kita berada dijalan dan menghormati pengendara yang lain sesuai peraturan uu yang berlaku”, Ucapnya.

Selain itu program ini juga bisa di informasikan kembali kepada masyarakat luas dan Ilmu yang didapatkan diharapkan bisa untuk di informasikan kembali oleh mahasiswa kepada masyarakat dilingkungan masing-masing. (BP1)- BadakPos.com