PELATIHAN PRA MAGANG STIA BANTEN MAHASISWA LEBIH ‘PEDE’ UNTUK BEKERJA

Sebagai kampus yang mengusung motto “link and match” dengan dunia kerja. STIA Banten tentu mempunyai program untuk mengembangkan mahasiswa yang siap menghadapi dunia pasca kampus. Salah satu program yang menjadi unggulan kampus biru ini adalah program praktek kerja lapangan (magang). Dalam program ini mahasiswa mempunyai tugas dalam kurun waktu tertentu bekerja secara langsung di sebuah perusahaan.

Sebelum terjun langsung ke perusahaan yang telah ditentukan, mahasiswa terlebih dahulu dibekali pelatihan keterampilan dasar. Pelatihan ini dilakukan selama Satu Bulan mulai dari 8 Mei sampai dengan 2 Juni 2017 bertempat di Kampus STIA Banten. Pemateri dalam pelatihan ini dihadirkan secara khusus dari para praktisi yang banyak memiliki pengalaman, lebih khusus di bidang perkantoran dan administrasi. “Mereka adalah praktisi yang telah lama bergelut di bidangnya, jadi kami yakin para praktisi ini akan menularkan gagasan dan keahlian yang sama kepada para mahasiswa,” ujar Irmayanti Staf Pemagangan dan Kerja Sama STIA Banten.

Irmayanti menambahkan, “pelatihan praktek kerja lapangan ini dalam rangka mempersiapkan mahasiswa terjun ke dunia kerja dengan kompetensi dasar yang harus dimiliki diantaranya Akuntansi, Bahasa Inggris, dan Administrasi Perkantoran. Dengan menguasai tiga kompetensi dasar ini saya optimis mahasiswa STIA Banten akan lebih unggul dalam dunia kerja.”

Nina, Salah satu mahasiswa yang menjadi peserta pra magang ini mengaku beruntung mendapatkan bekal materi dan praktek dari kampus. “saya sangat merasa beruntung mendapatkan materi dan praktek secara langsung sebelum melakukan magang di perusahaan yang saya pilih. Dengan adanya pra magang ini saya lebih yakin untuk bekerja dengan baik dalam perusahaan,” pungkasnya.