Mahasiswa STIA ikuti Training Outbound Di Kampung Awan

Bogor – Guna menyiapkan pemimpin – pemimpin dalam bidang manajemen dan Sumber daya Manusia yang handal untuk masa depan, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten mengadakan Outbound dengan tema Discipline, Independently and Creative. Acara yang diikuti oleh ratusan Mahasiswa baru stia ini bertempat di Kampung Awan Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/3).

Program studi Ilmu Administrasi Niaga dan Ilmu Administrasi Publik ini didirikan untuk membentuk calon Manajer, calon Pengusaha, dan calon Pemimpin yang akan berperan penting dalam pembangunan daerahnya kususnya Indonesia pada umumnya. Untuk lebih menarik Panitia Outbound menghadirkan trainer dari Bogor dan memberi tema Discipline, Independently and Creative Outbound.
Acara yang berlangsung selama dua hari ini, diikuti oleh mahasiswa baru program studi Ilmu Administrasi Niaga dan Ilmu Administrasi Publik.

Menurut Ketua Pelaksana Rizqi Nahria Varhani “Yang melatar belakangi acara ini adalah kecenderungan mahasiswa baru yang masih belum kenal satu dan lainnya. Harapannya melalui acara yang berlangsung di Kampung Awan Bogor ini dapat meningkatkan interaksi mahasiswa satu sama lainnya. Dan sekaligus Mahasiswa Bisa disiplin, mandiri dan kreatif Selain itu juga, dengan adanya koneksi yang terbentuk, mereka akan lebih mudah dalam bekerjasama pada bidang apapun termasuk pekerjaan ataupun untuk memulai suatu bisnis. Kelak setelah menjadi alumni.” Ucapnya

Sementara itu Ketua STIA Banten Pryo Handoko dalam Sambutan Pembukaannya, mengingatkan kepada mahasiswa/i yang mengikuti training ini adalah bagian dari Kegiatan Studi Kampus dan media pembelajaran diluar kampus menurutnya jika diawal pertemuan para mahasiswa terkesan acuh dan cuek. Melalui kegiatan ini mudah-mudahan mereka bisa belajar tentang kerja sama tim, kepercayaan pada satu pemimpin dan mengerahkan kemampuan strateginya. “kami harap setelah kegiatan ini, mahasiswa akan lebih berkolaborasi satu sama lain,” tutur Ketua Stia Banten. Tak hanya sebagai media interaksi, Discipline, Independently and Creative Outbound  dikemas untuk memberikan materi mengenai Manajemen, motivasi, dan pengembangan diri lainnya.(BP1, BadakPos.Com)