S2 – PASCASARJANA STIA BANTEN, MAGISTER ADMINISTRASI BISNIS
VISI – PRODI ILMU ADMINISTRASI BISNIS
“Menjadi Pusat Pengembangan Program Studi Magister Administrasi Bisnis Berbasis Profesionalisme, Entrepreneurship dan Teknologi Informasi pada Lingkup Kerja LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat-Banten Tahun 2025”
MISI- PRODI ILMU ADMINISTRASI BISNIS
- Menyelenggarakan pendidikan akademik untuk menghasilkan profesional, akademisi dan wirausaha yang mampu mengaplikasikan ketatakeloaan (governance) berbasis platform digital yang unggul dan berintegritas.
- Menyelenggarakan pendidikan dengan proses pembelajaran melalui akselerasi teori dan praktik dalam bentuk pengembangan ketatakelolaan (governance) berbasis teknologi informasi.
- Melakukan diseminasi hasil riset pada publikasi nasional dan internasional bereputasi serta menghasilkan produk inovatif yang berimplikasi pada pengembangan kualitas ketatakelolaan (governance) di sektor publik maupun bisnis.
- Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dengan pengembangan inovasi bagi pelaku usaha lokal agar berdaya saing Nasional.
TUJUAN
- Menghasilkan lulusan tenaga profesional, akademisi, dan wirausaha yang mampu mengaplikasikan ketatakelolaan (governance) berbasis platform digital yang unggul dan berintegritas.
- Menghasilkan lulusan yang mampu mengakselerasikan teori dan praktik dalam bentuk pengembangan ketatakelolaan (governance) berbasis teknologi informasi.
- Menghasilkan publikasi bereputasi nasional dan internasional serta produk/layanan inovatif yang berimplikasi pada pengembangan kualitas ketatakelolaan (governance) di sektor publik maupun bisnis.
- Menghasilkan jejaring aktor yang menciptakan produk/layanan yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
KOMPETENSI
- Memiliki pemahaman platform digital, big data serta artificial intelligence dan mampu menerapkannya dalam semua aspek organisasi.
- Memiliki pemahaman ekosistem organisasi di berbagai level serta mampu menggerakan perubahan-perubahan dalam organisasi dengan membangun strategic collaboration dan innovative governance.
- Memiliki kemampuan dalam memahami berbagai aspek dalam organisasi seperti structure, strategy, systems, skills, style, staff and shared value untuk meningkatkan daya saing organisasi.
- Mampu mengidentifikasi business opportunity dan memformulasikan konsep bisnis serta mengimplementasikannya hingga menghasilkan bisnis yang kompetitif.
- Mampu menciptakan hilirisasi riset yang berimplikasi positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.