LDK BAABUL FALAHIYAH STIA Banten dan IMA Peduli Gempa Lebak

Pandeglang, Pasca terjadinya Gempa di Kabupaten Lebak Banten Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam IMA (Indonesia Menutup Aurat) Cab.Banten dan LDK Baabul Falahiyah Stia Banten Turun kejalan menggalang Aksi Kemanusiaan melakukan penggalangan dana yang dilaksanakan selama tiga hari Sabtu, Minggu dan Senin ( 27-28 Januari 2018) selain penggalangan dana, mereka juga mengumpulkan baju layak pakai dll untuk untuk diberikan kepada korban gempa Lebak kegiatan ini juga sekaligus di support oleh Lazis Stia Banten.

Diberitakan sebelumnya gempa bumi menurut Badan Meteorologi, klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pusat terjadinya gempa Mag: 6.4 SR, 23-Jan-18 13:34:50 WIB, Lok:7.21 LS, 105.91 BT(81 km Barat Daya Lebak-Banten), kedalaman: 10 Km: BMKG. Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, hampir bisa dirasakan oleh berbagai daerah diantarnya Pandeglang Kabupaten tetangga.

Sementara itu Atu Indah Trisnasari Ketua IMA sekaligus mahasiwi semester 1 di STIA Banten mengatakan, Tujuan diadakannya baksos ini adalah dalam rangka kepedulian kami sebagai Mahasiswa/i . “Walaupun gempa ini terjadi di Kab. Lebak tapi, kami selaku Mahasiswa/i Pandeglang peduli akan kondisi saudara-saudara kami yang terkena musibah karena karena Rasullah pernah bersabda “Khoirunnas anfa’uhum linnas” Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain” Ucapnya.

Terpisah dihubungi di kampusnya Rizki Nahria Parhani selaku bagian kemahasiswaan sangat mengapresiasi kegiatan Mahasiswa tersebut karena itu adalah bagian pembelajaran untuk Mahasiswa/i agar lebih peka terhadap persoalan-persoalan yang ada didalam masyarakat. “Karena itu bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam dunia Pendidikan. Agar kelak mereka lulus bisa mengamalkan Ilmu dunia akademiknya dalam kehidupan bermasyarakat dan peka dengan kondisi apapun.” Ungkapnya. (BP1) BadakPos.com

LINK ASLI :https://badakpos.com/ldk-ima-indonesia-menutup-aurat-dan-baabul-falahiyah-stia-banten-peduli-gempa-lebak/