CDC STIA Banten Kunjungi Universitas Indonesia

Dalam menggapai impian setiap orang tentu memiliki latar belakang yang berbeda-beda, ada yang berlatar belakang dari seorang yang tanpa mengenyam pendidikan tinggi menjadi seorang miliyader dengan menjadi seorang pengusaha, ada juga kesuksesan yang diawali dengan latarbelakang pendidikan tinggi, sampai akhirnya menjadi seorang karyawan di suatu perusahaan dan sampai menjadi seorang pimpinan perusahaan, semua itu dilakukan tentunya dengan kerja keras dan terencana.

Career Development Center (CDC) STIA Banten, sebagai wadah dalam pengembangan karir mahasiswa memiliki tugas dalam pengembangan karir mahasiswa, dengan diberikannya tugas tersebut, CDC STIA Banten melaksanakan beberapa program program yang akan memberikan manfaat untuk mahasiswa, diantara program tersebut diantaranya adalah program pelatihan  soft skill, pemagangan kerja, visit company, bursa kerja online sampai bursa kerja dalam bentuk pameran (job fair).

Pada kesempatan ini pula CDC STIA Banten memperoleh kepercayaan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Riset dan Teknologi (RISET DIKTI RI) untuk menjalankan Program bantuan Pengembangan layanan Pusat karir (BPLPK) Tahun 2018, hal ini sangat membanggakan bagi STIA Banten dan sangat membantu dalam menjalankan kegiatan pengembangan karir mahasiswa di kampus.

Dalam menjalankan program tersebut salah satu agendanya adalah melaksanakan kegiatan Studi Banding ke Perguruan tinggi yang sudah mandiri dalam menjalankan pusat karirnya, pada kesempatan ini CDC STIA Banten menunjuk CDC Universitas Indonesia kampus Depok untuk dijadikan target kunjungan studi dalam hal peningkatan kapasitas dan kualitas layanan karir di perguruan tinggi.

Kegiatan studi banding dilaksanakan pada hari Selasa, 25 September 2018, Ketua CDC STIA Banten Ahmad Didi Rosyadi,S.AB.,M.A, bersama dua orang pengurus CDC STIA Banten, berkunjung ke gedung CDC UI untuk belajar dan menggali informasi tentang bagaimana strategi dan mekanisme yang dijalankan oleh CDC UI dalam meningkatkan layanan pusat karir di kampus, kunjungan CDC STIA Banten disambut oleh kepala bagian Training dan Tracer study bpk. Amir Mumtazuddin dan Bpk Rahmatullah.

Kegiatan seperti ini sangat jarang kita laksanakan, oleh karena itu, moment kunjungan kami ke kampus UI ini tentu akan sangat banyak manfaat yang bias kita ambil, dan tentunya mudah-mudahan dapat diaplikasikan pada kampus STIA Banten kata Didi.

Diakhir diskusi studi pusat karir, kegaitan di tutup dengan diberikannya cinderamata dari CDC STIA Banten ke CDC Universitas Indonesia sebagai kenang-kenangan, sambil berpose poto bersama, semoga kunjungan studi ini dapat bermafaat dan menjalin mitra dalam meningkatkan kelembagaan karir di perguruan tinggi.