“STIA Banten Salurkan Bantuan Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda”

Bencana tsunami yang melanda kabupaten pandeglang, serang dan lampung telah meluluhlantakan sebagian wilayah yang berada di pesisir pantai selat sunda, peristiwa tersebut terjadi pada hari sabtu malam minggu, 22 Desember 2018, pukul 21.00 Waktu Indonesia barat. Peristiwa tersebut di karenakan adanya longsor yang terjadi di kaki kawah gunung anak Krakatau yang sedang erupsi.

Peristiwa bencana tsunami menelan korban meninggal dunia sebanyak 430 orang, 159 orang hilang, 1-495 orang luka luka dan 21.9910 jiwa mengungsi ke daerah yang lebih tinggi, 924 rumah rusak dan 73 penginapan rusak, 60 warung, 434 perahu dan kapal, 24 kendaraan roda 24 rusak, 41 motor rusak, dan 1 dermaga dan shelter mengalami kerusakan. Sumber : BNPB 2018.

Berbagai elemen masyarakat turut serta membantu dalam penanganan bencana tersebut, dan mengundang berbagai pihak untuk terjun membantu para korban, tak terkecuali STIA Banten membuka POSKO penggalangan dana bantuan peduli tsunami selat sunda.

Penggalangan dana dimulai pada tgl 26 – 28 Desember 2018, dan penyerahan bantuan dilaksanakan pada 29 Desember 2018 ke wilayah  Kecamatan Sumur yang terkena dampak bencana tsunami terparah.

Kami ingin menjadi bagian dari masyarakat yang turut serta membantu meringankan beban derita yang sudah di alami oleh para korban bencana tsunami, semoga dengan bantuan yang di terima setidaknya dapat meringankan beban kehidupan sehari-hari para korban, baik yang rumahnya runtuh maupun yang mengungsi.

You may also like...