123 Mahasiswa STIA Banten Diwisuda

PANDEGLANG, (KB).- Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten menggelar wisuda angkatan ke-10 di Hotel Sofyan Inn Altama, Cigadung, Pandeglang, Kamis (25/1/2018) sekitar pukul 09.00. Para peserta yang akan diwisuda sebanyak 123 orang.

Ketua STIA Banten, Ir. Pryo Handoko, MM mengatakan, setiap akhir menempuh pendidikan, baik tingkat dasar sampai ke perguruan tinggi, tidak terlepas dari agenda wisuda. Wisuda tersebut sangat membanggakan orang yang menempuh pendidikan maupun orangtuanya yang memberi motivasi kuat bagi putra putrinya.

Ia menuturkan, wisuda bisa menjadi kenangan dan pengalaman serta menjadi kebanggaan mahasiswa yang menyelesaikan pendidikan. Para peserta yang diwisuda berasal dari dua program studi yaitu Ilmu Administrasi Negara dan Niaga. Pryo mengatakan, lembaganya akan terus meningkatkan kualitas pendidikan. Baik kualitas pelayanan akademik, mahasiswa, dosen, dan seluruh jajaran staf kependidikan STIA Banten.

Selain ditunjang dengan infrastruktur sarana dan pra sarana, STIA Banten juga terus melakukan peningkatan kualitas proses belajar mengajar melalui pengembangan teknologi informasi. Salah satunya adalah dengan e-learning untuk memudahkan setiap mahasiswa dengan dosen. Selain itu, STIA Banten terus konsisten dan berkontribusi dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan, Pendidikan, Pengajaran dan Pengabdian Masyarakat. Dalam dunia pendidikan, melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM STIA Banten) telah bekerja sama dengan Pemkab Pandeglang.

Di antaranya melaksanakan kegiatan penelitian. Kegiatan yang baru saja digelar beberapa waktu lalu adalah penelitian indeks kepuasan masyarakat tentang pelayanan publik kerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pandeglang. Termasuk melaksanakan penelitian tentang produk makanan lokal khas Pandeglang bekerja sama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD).

Pryo Handoko mengatakan, tahun ini STIA telah mendapatkan kuota tambahan beasiswa dari Kementerian Riset Dikti. Baik beasiswa Bidikmisi, maupun beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Selain mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah, salah satu mahasiswa STIA Banten terpilih menjadi delegasi Provinsi Banten dalam kegiatan ekspedisi nusantara jaya ke Ternate Provinsi Maluku Utara.

Program ekspedisi tersebut dari Kementerian Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia tahun 2017. “Saya berharap para wisudawan dapat menjaga nama baik almamater STIA Banten. Dimana pun dan kapan pun berada saat berkiprah di kancah nasional maupun internasional. Para mahasiswa agar menanamkan attitude (sikap) positif di masyarakat dan dunia kerja. Dan saat menjadi alumni, mahasiswa harus memegang teguh prinsip akademiknya,” tutur Pryo. (PG)***

link : https://www.kabar-banten.com/123-mahasiswa-stia-banten-diwisuda-hari-ini/